Didalam buku "how to win friends & influence people in the digital age" karya Dale Carnegie Dituliskan Sebuah kisah yang...

ADA DAN BERHARGA


Didalam buku "how to win friends & influence people in the digital age" karya Dale Carnegie

Dituliskan Sebuah kisah yang kuno dan kuat melibatkan seorang pengembara yang sedang menggembalakan seratus (100) ekor domba. "Domba-domba ini berada dibawah perlindungannya dan dia tidak akan mengecewakan domba-domba ini. Akan tetapi, saat sedang mengumpulkan domba-domba ini pada suatu malam, dia menyadari bahwa salah satu dombanya hilang. Sembilan puluh sembilan (99) domba aman dan selamat. Apa yang dilakukan oleh sang penggembala ini? Apakah dia berdoa dan berharap domba yang hilang tersebut muncul sebelum seekor serigala memangsanya? Tidak, dia mengurung ke-99 domba lainnya dan pergi mencari domba yang hilang ini. Satu domba itu begitu penting sehingga sang penggembala tidak tahan menyaksikannya tertinggal sendirian."

penggembala seolah-olah mengirimkan pesan kepada domba yang hilang bahwa betapa berartinya dia bagi si penggembala, dan penggembala seolah-olah juga mengirimkan pesan kepada 99 domba yang dikurungnya, bahwa mereka tak kalah berarti bagi si penggembala, makanya, 99 domba ini dikurung dulu supaya tidak ada hewan buas yang memangsa mereka.

dalam kehidupan sosial, seberapa besar penghargaan kita terhadap orang-orang yang ada dilingkungan sosial masing-masing, terkadang karena sibuk dengan dunia maya, kita melupakan keberadaan orang-orang disekitar kita di dunia nyata. setiap manusia pasti ingin keberadaannya dihargai. caranya dengan saling menghargai maka dihargai itu akan didapatkan. dalam berinteraksi dengan lingkungan. apakah kita memberitahu mereka bahwa kita menganggap keberadaan orang-orang di sekitar kita begitu berharga? kita semua memiliki keinginan yang tak terpenuhi untuk mengetahui apakah kita dihargai, untuk mengetahui apakah kita ini penting atau tidak. karena manusia itu sedang jika keberadaannya di akui.

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.